My UKM’s Experience

by piuskw on 24/09/2016

Selamat datang kembali para pengunjung blog! Di post kali ini saya akan membahas pengalaman saya dalam berorganisasi. Di Binus University terdapat banyak sekali UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa dimana kita dapat berorganisasi. Kalian tentunya dapat menyalurkan bakat-bakat kalian lewat UKM yang ada di Binus. Mulai dari band, dance, komputer, berbagai bahasa, dan masih banyak lagi memiliki UKMnya masing-masing di Binus.

Saya pribadi memilih 3 UKM, yaitu AM (Associated Member), KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik), dan BNCC (Bina Nusantara Computer Club). Untuk dapat masuk ke AM, mahasiswa diharuskan mengikuti tes yang menentukan masuk tidaknya mahasiswa untuk ditraining. Saya telah mengikuti tesnya dan hasilnya belum keluar sampai post ini diketik.

Di KMK, saya mendapat banyak teman baru. Teman-teman baru saya sangat ramah dan baik. Di KMK, saya bergabung ke dalam Ancilla Domini. Ancilla Domini merupakan grup kur KMK. Saya telah mengikuti beberapa kali latihan, dan bertugas kur di 1 misa. Kegiatan latihan berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Saya juga pernah pergi ke Gereja bersama-sama teman KMK lainnya,

Di BNCC, mungkin menjadi UKM yang memberikan pengalaman paling unik kepada saya. Saya mendaftarkan diri menjadi aktivisnya. Untuk menjadi aktivis, saya perlu menyelesaikan tugas yang cukup banyak. Mulai dari membuat karya IT, hingga mengumpulkan biodata dan tanda tangan para pengurus BNCC sekarang. Tetapi itu semua berjalan dengan menyenangkan. Saya mendapat teman-teman baru. Saya juga dilatih untuk menyelesaikan tantangan-tantangan dari pengurus.

Secara keseluruhan, Binus merupakan tempat yang pas dan nyaman dalam mencari pengalaman-pengalaman, termasuk pengalaman berorganisasi.

pius.wiatmojo@binus.ac.id

No comments yet.

Write a comment: