My FEP’s Experience

by piuskw on 12/09/2016

Bonjour Bonjour!

 

              Saya, Pius, adalah seorang mahasiswa baru Universitas Bina Nusantara (Binus) angkatan 2020. Berhubung dengan bergabungnya saya sebagai mahasiswa baru (maba), saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti masa orientasi siswa, atau yang biasa disebut MOS, dari Binus. MOS di Binus ini memiliki sebutan yang berbeda, walaupun inti dan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini terbilang sama, yaitu  sama-sama memperkenalkan maba dengan dunia kampus dan segala komponen-komponennya.

              FEP, atau Freshmen Enrichment Program, merupakan sebutan MOS di Binus. Proses pengenalan di Binus yang telah saya ikuti beberapa minggu belakangan ini terasa berbeda dari masa-masa orientasi sebelumnya di sekolah dasar dan menengah. Dari mulai waktu pelaksanaannya yang mencangkup 1 semester awal maba, hingga proses dan materi-materi yang bukan hanya mengenalkan kampus kepada maba, tetapi juga membekali para maba dengan ilmu dan keterampilan basic dalam menghadapi dunia perkuliahan.

             FEP dibagi menjadi 3 bagian. Diawali dengan General Orientation (GO), kemudian Academic Orientation (AO), dan dilanjutkan dengan proses panjang bernama Campus Life Orientation (CLO). Berbagai kegiatan dan pengalaman mengikuti FEP akan saya ceritakan secara lebih rinci pada post-post berikutnya yang dapat diakses dari link-link berikut ini.

GENERAL ORIENTATION:

   http://piuskw.blog.binusian.org/2016/09/12/my-gos-experience/

ACADEMIC ORIENTATION:

  http://piuskw.blog.binusian.org/2016/09/24/my-aos-experience/

UKMs:

http://piuskw.blog.binusian.org/2016/09/24/my-ukms-experience/

HTTP:

http://piuskw.blog.binusian.org/2016/09/24/himtis-http/

pius.wiatmojo@binus.ac.id

No comments yet.

Write a comment: